Cara Mengembalikan Data Dengan Menggunakan Recuva di Komputer Dengan Mudah

LesTutorial- Cara Menggunakan Recuva di Komputer Anda Dengan Mudah. Yang namanay ketiak anda kehilangan file atau data itu termasuk hal yang pasti terjadi dan anda pernah ngalami begitu juga admin. Dari jumlah sedikit, sedang maupun jumlah banyak pasti rata- rata sebagian orang mengalaminya. Salah satu data atau file yang hilang salah satunya yaitu dengan.

Tidak disengaja terhapus
Tidak tahu dank e format
Dari efek virus atau malware dari sebagian aplikasi
Dan lain sebagainya

Pasti akan repot dengan data atau ile hilang, anda akan merasakan kepusingan dan sangat pusing ketika ada file atau data penting hilang. Admin juga pernah mengalami, dari kehilangan file pada laptop maupun computer. Dan biasanya kehilangan data di flasdisk dan itu terasa menyakitkan ketika hilang. Bikin pusing dah.

Cara Menggunakan Recuva di Komputer Anda Dengan Mudah


Bagi anda yang sudah pernah mengalaminya di bawah ini akan perkenalkan dengan aplikasi yang bisa anda coba dan tidak akan kecewa pokoknya yaitu Recuva.

Recuva itu apa?
Recuva adalah aplikasi untuk dipaka ketika ada data maupun file yang hilang di computer atau laptop bisa kembali semula. Dan semua format file bisa didukung kembali seperti
Dokumen
Video
Foto
File compressed
Dan lainnya

Aplikasi ini hampi rama jenis dan masih saudara dengan CCleaner seperti aplikasi pembersih. Yang ketika dilihat dari Recuva tidaklah besar melainkan bisa anda unduh dengan gratis di web atau situs terpercaya. Maka dari itu aplikasi ini merupakan aplikasi yang canggih bisa mengembalikan file yang hilang seperti bisa di restore data atau file kembali ke semula.

Cara Menggunakan Recuva Untuk Kembali Datanya Yang Terhapus
Di artikel ini akan membahas dan memberikan tutorial mengenai cara penggunaan Recuva untuk mengembalikan data yang tadinya terhapus. Dan bagi anda yang memang kebingungan dan pernah mengalami hal seperti diatas data yang hilang.

Cara Menginstall
Anda bisa menginstallnya dan ikuti langkah- langkah dibawah ini hingga selesai.
1. Anda bisa buka file dan lihat Setup dari aplikasi Recuva
2. Setelah itupilih Customize
3. Dan klik lagi di More
4. Kemudian plih direktori install, dan plih Drive yang tidak dibuat untuk anda restore
5. Dan selanjutnya bisa install seperti biasanya.

Ada catatan bagi anda dari poin yang ketiga. Misalnya ketika anda kehilangan data di drive D, maka anda jangan install Recuva pada drive D. disarankan di dirive C atau dengan drive lainnya. Pasti penasaran ya. Simak hingga selesai.

Cara Menggunakan Recuva
Anda menggunakan recuva sangatlah mudah untk digunakan. Karena dari aplikasi ini dibuat sangat mudah untuk anda pakai. Kemudain anda bisa lakukan cara- cara dibawah ini.
• Anda bisa buka aplikasi Recuva di Start Menu maupun di desktop. Dengan klik dua kali seperti biasanya.
• Setelah melakukannya akan muncul jendela recuva. Kemudian klik Next.
• Disini anda bisa pilih dari jenis data yang mau di restore. Semua file atau mau mencari dari jenis data, atau juga dari media yang khusus seperti video, foto, maupun dokumen lainnya.
• Kalau sudah bisa klik Next dan sudah
• Setelah itu pillih I’m not sure ketika anda mau cari data dari direktori computer. Akan tetapi kalau anda tahu drive yang hilang, lebih baik anda bisa pilih specitic location.
• Selanjutnya bisa klik Next dan kiln Start untuk melanjutnkan proses scannan.
• Anda bisa tunggu hingga proses scan sampai selesai. Kalau sudah akan muncul data- data tadi yang bisa anda restore kembali.
• Dan anda bisa pilih satu atau semua data yang anda mau dan pilih recover.
• Setelah itu anda bisa menaruh data tersebut ke driver yang beda dan klik OK.
• Dan selesai, anda bisa menunggu proses recover. Terkadang bisa cepat dan juga lama tergantung dari data tadi.

Seemoga adanya tulisan atau artikel ini bisa memberikan pemahaman kepada anda semua yang mengenai data hilang dari computer maupun di laptop. Dan bagi anda yang mau menggunakan Recuva. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa anda fahami. Kalau memang bermanfaat bisa share keteman- teman yang membutuhkan aplikasi atau tutorial ini mengenai cara mengembalikan data- data yang hilang kembali lagi di computer anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Data Dengan Menggunakan Recuva di Komputer Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel