Mengatasi Dan Menghilangkan Consider Replacing Your Batter Pada Windows Untuk Pemula

LesTutorial- Mengatasi Dan Menghilangkan Consider Replacing Your Batter Pada Windows Untuk Pemula. Ketika anda sedang memakai laptop maupun computer, maka dari komponen yang paing diperhatikan adalah baterai. Karena alasannya pada baterai khususnya dilaptop mudah rusak, ataupun bisa cepet drop.

Baterai di laptop tentunya akan bertahan dengan bertahun- tahun, yan sesuai pemakaian yang benar. Dan sesuai tipe baterai pada laptop juga ya. Maka dari itu yang namanya error di baterai pasti akan ditemui, dan terutama pada system operasi di windows 7, 8 dan 10. Yang bisa memberikan pesan consider replacing your battery. Dan ini akan dibahas pada artikel ini. Baca : Cara Mengembalikan Data Dengan Menggunakan Recuva di Komputer Dengan Mudah

Mengatasi Dan Menghilangkan Consider Replacing Your Batter


Penyebab Pesan Consider Replacing Your Battery di Laptop
Pada windows pasti punya kolom yang khusus ketika ditampilka pada status baterai. Dan pasti tepatnya di bagian kanan bawah yang ada di taskbar. Dan pesan replace baterai akan muncul di kolom ketika disebabkan adanya dua hal:
1. Kondisi dari baterai tersebut sudah bermasalah
2. Pada system ada suatu bug
Akan tetapi yang diketahui bahwasannya kebanyakan lebih adanya masalah dari bug itu sendiri. Dan intinya pada system akan mendeteksi yang namanya error di baterai. Dan ternyata tidak sama sekali.

Cara Mengatasi Pesan Consider replacing Your Battery
Ketika mengatasi dengan hal tersebut, maka dibawah ini adan pembahasan kemungkinan bisa membantu anda tanpa dengan menggotong laptop ke tempat servis terlebih dahulu.

Atur Ulang Baterai
Dengan langkah manualnini untuk menghilangkan pesan dari consider replacing your battery di laptop system windows. Dan ini akan lebih efektid dan ikuti lagnkah dibawah ini.

1. Anda bisa cas terlebih dahulu laptop hingga 100% dan nantinya jangan dilepas
2. Setelah itu matkan laptop anda kemudian nyalakan kembali
3. Ketika laptop baru menyala, anda bisa tekan tombol f8 dengan berulang- ulang
4. Kemudian masuk di safe mode
5. Dan selanjutnya bisa lepas charger kemudian biarkan baterai di laptop hingga habis baterainya.

Dan kemudian anda bisa cas kembali baterai pada laptop anda hingga penuh dn nanti nyalakan. Dan akhirnya status replacing akan hilang.

Update Windows ke Versi Terbaru
Dari berbagai veris windows mempunyai fitur tersendiri dan khususnya di windows 7, ada versi ervice pack yang anda bisa pakai juga menghilangkan pesan replacing battery. Dan cara ini dijamin akan bisa dikarenakan update terbaru kemudian bisa menghilangkan pesan dan tanda silang yang ada di kolom status baterai.

1. Anda bisa klik start kemudian pilih control panel
2. Dan selanjutnya buka di menu windows update
3. Disitu akan tersedia update dan anda bisa lakukan update
4. Dan restat laptop anda.
Kalau sudah selesai anda bisa coba buka di kolom kanan bawah. Dan hilangkan centang need replacement.

Pertimbangan Ganti Baterai
Anda bisa pertimbangkan dengan mengganti baterai pada laptop yang memang bermasalah dan punyaciri yang khusus, seperti baterai cepat habis, dan ketika di cas malahan lama banget dan sebagainya. Baca : Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Dan Komputer Untuk Pemula

Dan pada windows bisa mendeteksi masalah tersebut ketika error di system. Dan pastinya tidak heran ketika ada pesan replacing battery yang muncul. Ketika mengganti baterai akan otomatis pada pesa hilang dengan sendirinya, dan disarankan anda bisa coba reinstall terlebih dahulu di windows. Dan ini bisa terpengaruh.

Semoga pembahasan mengenai cara dalam mengatasi consider replacing your battery pada windows bisa bermanfaat untuk anda semua, dan denganmelalui artikel ini bisa memberikan ilmu pengetahuan mengenai dunia computer atau dunia teknologi. Semoga bermanfaat,

Belum ada Komentar untuk "Mengatasi Dan Menghilangkan Consider Replacing Your Batter Pada Windows Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel