Solusi Memperbaiki Printer Canon !P2770 error 5B00 Dengan Mudah Untuk Pemula

LesTutorial- Solusi Memperbaiki Printer Canon !P2770 error 5B00 Dengan Mudah Untuk Pemula. Dalam pemakaian printer dari semua jenis sekarang selalu meningkat drastic. Seperti halnya dalam pembuatan dokumen karena memang sering dan harus dibutuhkan setiap harinya.

Pada dasarnya printer sendiri dibilang mudah dalam pemakaiannya, karena dengan menyambung hingga driver pada laptop atau computer diinstall, dan selanjutnya printer akan langsung bisa dipakai.

Walau seperti itu, akan tetapi ada saja masalah yang ada ketika dalam proses cetak dan lainnya. Dan ini bisa terganggu dan tidak bisa berjalan dengan baik. Tetapi dasarnya anda pasti mengetahui mana yang error code. Dan pada kali ini akan membahas mengenai error 5B00. Baca : Cara Mengembalikan Data Dengan Menggunakan Recuva di Komputer Dengan Mudah

Solusi Memperbaiki Printer Canon !P2770 error 5B00


Masalah Penyebab Error 5B00 Di  Printer
Memang ketika ada pesan error 5B00 di printer dan itu terjadi karena ada waste ink yang hampir penuh. Dan ini bisa membuat proses print akan terhenti dan error. Karena ini sudah memberikan syarat jika anda harus cepat memperbaiki masalah yang terjadi.

Ciri pada kode 5B00 sudah termasuk pesan yang menandakan proses cetakkan yang tadinya berjalan dengan baik akan berhenti sejenak. Setelah itu di lampu led pada printer akan berkedip- kedip hingga beberapa kali.

Cara Mengatasi Pesan Error 5B00 Pada Printer Anda
Pastinya ada cara untuk mengatasi hal seperti itu, nah, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dan rata- rata dari error ini bisa diperbaiki dengan software yang khusus dan dibawah ini akan dibahas hingga detail. Akan tetapi biasanya anda harus membersihkan printer tersebut dengan manual. Yang terutama di bagian ink padnya. 

1. Reset Printer
Sangat mudah ketika melakukan reset ulang printer. Dengan langkah ini anda pasti bisa mengatur ulang printer yang ada dari pesan error 5B00 akan hilang dan printer bisa digunakan kembali.
Anda coba lepas kabel USB printer
Kemudian lepas kabel pada power printer
Setelah itu buka casing printer dan tekan tombol power
Setelah tekan power, kemudian pasang kabel power printer tersebut.
Dan masih tekan tombol power, anda bisa cek lampu led, kalau memang menyala semuanya, maka anda bisa lepas tombol power tersebut.
Dan kemudian lampu led hijau menyala, dan kalau sudah mati led anda bisa tekan tombol power 2 kali.
Kemudian langkah terakhir anda bisa tutup casing pada printer. Dan kemudain printer sekarang bisa dengan posisi default. Dan sekarang anda bisa coba lagi sambungkan printer ke computer dan untuk mengetersnya. Baca : Cara Menampilkan Recycle Bin Di Komputer Dengan Mudah

2. Bersihkan Printer Dengan Manual
Dan cara ini pasti dianjurkan daam membersihkan printer dengan manual, kalau memang cara reset printer tidak bisa dilakukan. Dalam membersihkan ini anda bisa di tinta pad, dengan menggunakan kain atau barang sejenis, karena untuk menghilangkan kotoran di tinta tersebut. Dan dengan berhati- hati.

Kalau sudah bisa anda pasang kembali komponen tersebut dan selanjutnya bisa dengan metode reset seperti langkah awal. Dalam membersihkan bisa dengan cara melihat di youtube.
Semoga tutorial ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dan pembahasan tentang cara mengatasi error 5B00 bisa memberikan ilmu pengetahuan dan bisa menggunakan printer dengan baik lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Solusi Memperbaiki Printer Canon !P2770 error 5B00 Dengan Mudah Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel